Sabung Ayam S128

Pilihlah Ayam Adu S128 Berdasarkan Kluruk

Pilihlah Ayam Adu S128 Berdasarkan Kluruk – Kluruk adalah bahasa jawa dari kokok, EsseSport akan memberi info tentang pemilihan ayam adu s128 berdasarkan kokok atau kluruk, ayam adu bisa di lihat kualitasnya berdasarkan kokokan. ini sudah mnjadi fakta dalam dunia sabung ayam dunia, jika ayam berkokok pendekn dan tidak  terlalu panjang lebih di minati ini di yakini merupakan khas dari ayam adu s128. sedang kan yang berkokok yang lebih panjangn lebih di definisikan ayam biasa, dan tidak telalu bagus untuk menjadi ayam aduan s128.

Tapi ada beberapa kasus juga yang membuktikan bahwa ayam yang kluruknya panjang dan lantang tersebut cukup layak untuk di adu. Beberapa kali penulis coba adukan, ternyata ayam yang kokokan nya panjang ini berhasil menang berkali-kali melawan ayam aduan yang lebih tua bahkan sepantar dalam arena. Ayam tersebut memiliki pukulan yang akurat dan lumayan bereffek sehingga mampu menyamai ayam adua lain yang yang dikenal lebih mumpuni

S128 – Memang terserah anda sih, apakah leih memaksakan ayam yang kokokonya panjang atau pendek, yang jelas setiap ayam memang memiliki kelebihan masing-masing. Dan keberuntungan yang berbeda-beda pula, ada ayam kampung yg justru tidak takut menghadapi ayam petarung yang bisa diadu.

Sabung Ayam S128 – Adapun Ayam dengan harga-harga jual yang terbilang gila, apalagi terdengar ditelinga orang awam. Mereka pasti berfikir tidak akan membeli ayam tersebut setelah mendegara harga-harga yang tidak masuk diakal Ayam aduan memang salah satu hewan peliharan bernilai tinggi, memang hal ini tidak terlepas dari ras ayam aduan tersebut, harga anakan ayam aduan eksport saja bisa sampai puluhan juta. Apalagi jika ayam aduan tersebut memiliki ras langka dan cenderung yang membeli juga orang kaya, maka harga ayam tersebut bisa tiba-tiba menjulang tinggi.

Berikut ini adalah 6 Daftar Ayam Aduan Paling Mahal se Indonesia

6. Rambo (70jt)
Ayam jenis ini berasal dari Purwokerto, Jawa Tengah walaupun keturunan Ayam Bangkok lokal. Walaupun memilik bentuk badan dari ayam ini tidak ideal, tetapi berhasil mengalahkan ayam lain sebanyak 3kali dan itupun tidak lebih dari 3 ronde. Ayam ini memiliki pukulan saraf yang akurat, terlihat dari bentuk sisik dan kakinya.

5. Botak (85jt)
Ayam botak ini sebenarnya bukan ayam Saigon, melainkan ayam asli Bangkok yang dicukur gundul kepalanya sampai botak. Ayam yang memiliki julukan Botak atau Gundul ini sering sekali meng K.O lawan-lawannya, tidak heran harganya selangit.

4. Hercules (97jt)
Hercules merupakan ayam Bangkok asli yang merupakan keturunan ayam juara. Ayam ini dimiliki oleh orang Blitar Jawa Timur. Ayam ini belum pernah terkalahkan sehingga pernah ditawar dengan harga fantastis oleh para bos

3. Black (110jt)
Ayam Bangkok tipe ini adalah ayam yang memiliki bulu indah dengan warna hitam pekat. Ayam ini sengaja di datangkan dari Thailand ke Indonesia. Ayam yang sangat kokoh dan kuat dan memiliki taji yang sangat bagus dan juga ayam ini tak pernah terkalahkan di Thailand, oleh karena itu sebagai pencinta sabung ayam Bangkok di Indonesia berani membeli ayam si black ini dengan harga 110 juta rupiah.

2. Jalak (135jt)
Ayam jalak ini adalah ayam hasil silang dengan ayam vietnam dimana sisi penampilan fisik membuat para pencinta sabung ayam ini yakin akan skill yang ada pada ayam Jalak. Ayam jalak tipe ini juga pernah menjatuhkan lawan nya sebanyak 7 hinggan 8 ekor ayam Bangkok yang langsung di import dari negara gajah putih dan beberapa ayam Shamo yang memiliki ukuran yang sangat besar. maka dengan itu ayam ini di hargain dengan harga yang di bilang mahal.

1. Ayam Bangkok Brajamusti (250jt)
Ayam Bangkok Brajamusti ini adalah ayam yang memiliki pukulan yang sangat bagus dan pukulannya juga serupa dengan ajian brajamusti yang pernah terkenal di seluruh nusantara dimasa itu. Jika dalam pertarungan tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menjatuhkan lawan.

Satu hal yang perlu di ketahui bahwa ayam brajamusti ini adalah ayam juara yang pernah bertanding dinegara tetangga kita Thailand dan juara 1. Dari kemenangan ayam ini langsung dibeli oleh agen ayam bangkok yang berasalh dari Thailand dengan harga yang sangat fantastis sekitar 660000 bath. Jika di rupiahkan sekitar 250 juta rupiah. harga yang terbilang cukup mahal.